Pengalaman Serunya Ikut Kontes SEO



Software ERP Indonesia | Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Blogger-Coepoe | Kontes SEO adalah sebuah kontes dengan kata kunci yang di lombakan dan disini melibatkan google sebagai juri utamanya. Penyelenggara hanya memberikan batasan-batasan dalam sebuah peraturan termasuk yang menentukan "Keyword" yang di lombakan, sementara yang menentukan pemenang adalah google. Di nyatakan menang jika blog sobat nangkring di posisi pertama google ketika di masukkan "Keyword" sesuai yang di lombakan. Jika belum tahu apa itu SEO, silahkan kunjungi artikel berikut "Apa itu SEO"

Back to topic, saat ini ada 2 kontes SEO yang saya ikutin, yaitu kontes SEO dengan kata kunci :

Kontes SEO Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia di ikuti banyak peserta yang jumlahnya mencapai ratusan bahkan mungkin ribuan hingga sekarang dan kalau saya lihat beberapa blog yang sementara berada di puncak, mereka-mereka adalah peserta yang rata-rata memang langganan juara SEO.  Terus terang saya banyak belajar dari master-master SEO tersebut. Kontes ini memang seru selain jumlah peserta, kualitas peserta juga tidak kalah serunya karena Hadiahnya cukup besar :)

Sementara Kontes SEO Software ERP Indonesia yang di selenggarakan oleh Altius ERP pun tidak kalah serunya. Walaupun hadiahnya tidak sebesar Commonwealth, namun tidak mengurangi antusias peserta. Saya sedikit termotivasi dengan kontes SEO ini, karena 1 hal : Kebetulan dulu pernah bekerja di sebuah perusahaan yang mana saya adalah salah satunya yang ikutan support ERP System di perusahaan tersebut hehehe, yah lumayanlah sambil belajar SEO juga bisa mengingat-ingat apa itu ERP :)

Btw, Apa sih tujuan saya ikutan kontes SEO itu ?
Jujur saja, ambisi untuk menjadi juara rasanya masih terlampau jauh dari impian. Ibaratnya mengadu nasib, kalau menang yah syukurr.... kalaupun kalah paling tidak ada ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan. Kenapa ? Kok sepertinya begitu penting arti SEO buat saya ? - Tentu saja penting sekali buat saya dan pasti juga buat sobat-sobat yg berkecimpung di dunia blogger ataupun anda yg bergelut di bisnis online, paling tidak dengan pengetahuan SEO yang baik bisa menjadikan modal saya untuk menerapkan teknik-teknik SEO pada blog-blog yang saya Monetize atau toko online yang suatu saat saya kelola nanti. Yang pasti Teknik SEO yang kita kuasai dan kita terapkan dengan baik akan berimbas pada SERP website kita di google. Semakin baik posisi di google sudah tentu akan mendongkrak jumlah pengunjung.

Oh iya dan satu lagi, kebetulan sebelumnya pernah ikutan juga Kontes SEO Laku.com, dan sampai final akhirnya cuman finish di posisi 30-an (Page 3) dari ratusan peserta dan ada 20 peserta yang di nyatakan menang, buat pemula lumayanlah mengingat pesertanya mencapai ratusan ^^ #MenghiburDiri :) Tapi untung dalam kontes review berikutnya yg di selenggarakan laku.com, artikel saya masuk 10 besar terbaik dan cukup terhibur dengan hadiah Rp.500.000 hehehe, lumayan daripada lumanyun :D


Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan di artikel ini, sekarang saatnya mo mandi dulu hahaha, dan jangan lupa doain semoga kontes SEO berikutnya bisa mendapatkan hasil peringkat yg lebih baik, yaitu kontes SEO Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia dan
Software ERP Indonesia

Updated Hasil Kontes :
Kontes SEO : Commonwealth :
Alhamdulillah, di kontes ini Blogger Coepoe finish di 10 besar (Page 1), sebuah permulaan yg lumayan lah sebagai pemula yg baru memperdalam SEO untuk mengikuti kontes yang di ikuti banyak peserta yang berpengalaman. Terima kasih buat panitia dan tak lupa saya ucapkan selamat buat pemenang lainnya, terima kasih atas pembelajarannya selama mengikuti kontes ini.

Kontes SEO : Software ERP Indonesia :
Kesalahan yang sepele berakibat fatal pada posisi SERP, tidak ada yg perlu di sesali... karena pengalaman yg berharga adalah sebuah pelajaran yg tak ternilai :). Di awal keikutsertaan sampai kira-kira 10 hari sebelum Finish sebetulnya posisi SERP udah bagus dan cukup stabil di page 1 atau persisnya di posisi 3-4 malah kadang naik di posisi 2. Akibat ulah sendiri karena kesalahan setting suatu hal di webmaster tools, sempet artikelnya jadi de index, walaupun akhirnya ke index ulang tapi waktu yg singkat rupanya belum menolong mendongkrak posisi seperti sedia kala. Yah gpp, yg penting nambah pengalaman hehe... Dan tak lupa ucapan selamat buat Pemenang di kontes ini, kalian semua memang luar biasa !!


Updated 18 April 2014 :
Setelah lama absen, hari ini mencoba kontes SEO lagi dan lagi-lagi dari commonwealth, semoga beruntung untuk melengkapi kontes-kontes sebelumnya. Silahkan baca kontes SEO terbaru Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life investra link